Minggu, 07 Februari 2010

Tentang Tag About My Self

sesaat sebelum saya mendapatkan tag ini, saya lagi buka Facebook. iseng baca2 note temen2 yang isinya macem2. mulai lirik lagu, curhatan, umpatan, cemoohan, dsb. tak terkecuali note dari ketua Babooshidae. notenya yang terakhir berisi tag ini. dan saya bertanya dalam hati dengan pedenya, "tumben saya gak ditag". feeling menyuruh saya untuk membuka blog dan ternyata saya juga ditag, tapi bukan dari ketua. cekidot.

1. Where is your cell phone

lagi nangkring di atas saya, nyari signal buat online

2. Relationship?
*pertanyaan klise* i'm single

3. Your hair?
bergelombang, hitan dengan hi-lite putih *baca : uban*

4. Work?
Sony Music Entertainment & Transcorp

5. Your sisters?
my brother and me. any girl?

6. Your favorit thing?
my bed, my henpina, everything which make me comfort

7. Your dream last night?
manggung bareng SNSD


8. Your favorit drink?
teh, of course

9. Your dream car?
blue honda Jazz

10. Your shoes?
Speecs *sori kalo tulisan merknya salah*

11. Your fears?
Allah SWT, hari akhir and mr. P

12. What do you want to be in 10 years?
life happily with my wife and my children ever after, have good job

13. Who did your hang out with last week?
my High School friends

14. What are you not good at?
athletics and logic

15. One of your wish list item?
this holiday should be long time

16. Where you grew up?
Blora Mustika

17. Last thing you did?
please baby baby babygeu dae ga nae aneh

18. What are you wearing?
kaos Joger dan *hot*pants

19. Your computer?
si toshindae

20. Your pet?
cats

21. Your life?
colorful, gray and black include

22. Missing ?
no

23. What are you thinking right now?
liburan tinggal seminggu

24. Your car?
don't have

25. Your kitchen?
so hot na neomu yepeoyo

26. Your favorite color?
blue

27. Last time you laugh?
last night, Sinden Gossip

28. Last time you cried?
long time ago

29. Love?
everyone whose love me

30. So who wants to share their ONEs? how about?
everything

31. Person elected to the tag
siapa yang mau tak ke-tag?!?

Mbak Mauren kamsahamnida for the tag..

Kamis, 28 Januari 2010

tentang album baru SNSD

"gee gee gee gee, baby baby baby baby.."

sepenggal lirik lagu di atas pasti tidak asing lagi di telinga beberapa orang, apalagi temen2 kampus saya. secara lagu itu sering saya puter di kelas. hahaha. yup, SNSD atau So Nyeo Shi Dae atau Girl's Generation lah pemilik lagu yang judulnya Gee itu. girlband yang berasal negeri ginseng, Korea, dan beranggotakan sembilan cewek2 cute ini cukup berhasil memikat hati saya. dan beberapa oknum2 disekitar saya.

(kiri-kanan ~ atas-bawah)
Sooyoung, Yoona, Taeyeon, Hyoyeon, Seohyun, Tiffany, Sunny, Jessica, Yuri

setelah berhasil menelurkan satu buah album (Baby Baby), dua buah mini album (Gee dan Genie) dan beberapa digital single (Chocolate Love, Mabinogi, Motion, dll), mereka kembali dengan sebuah album baru. Oh! begitu judulnya. singkat namun menggigit. seperti album2 sebelumnya.

flashback dikit ya. pada single sebelumnya, konsep marine girl dipakai untuk single Sowoneul Marhaebwa atau Tell Me Your Wish (Genie). dan pada Gee, lagu yang langgangan meraih beberapa penghargaan, mereka tampil cute sebagai manekin. kali ini mereka mengusung konsep sporty girl untuk single Oh!.

cover album Oh!

album Oh! terdiri dari duabelas lagu, include Genie dan Gee. albumnya sendiri sudah rilis hari ini, berbarengan dengan video klipnya yang sudah bisa kita liat di Youtube. tadi siang saya sudah mendownload video klipnya. benar2 sporty girl. mereka ber-sembilan jadi cheerleader ceritanya. cute and sexy. videonya bernuansa pink, kuning dan biru. walaupun kental dengan nuansa girlie, namun kesan itu akan hilang ketika masuk di bagian ending. mereka berubah jadi gothic. hmm. jadi penasaran bagaimana kelanjutan video klip untuk single selanjutnya. akankah mereka mengubah image cute menjadi gothic? kita tunggu saja single berikutnya. o ia, tanggal 30 Januari nanti mereka bakal Comeback di MBC Music Core. sekian.

bagi yang mau download mp3 Oh! bisa klik disini.

pS : bagi yang juga penggemar SNSD atau SONE bisa saling bertukar koleksi. haha..

Senin, 25 Januari 2010

Tentang Pertanyaan Teman SMA

hmm..berawal dari pertemuan dengan teman SMA di warnet kala itu. ketika saya sedang asik membuka situs ehem2 (baca : pesbuk), dikejutkan oleh kedatangan teman saya itu. dia bermaksud memakai bilik yang saya pakai yang dikira kosong. tapi ternyata pas dia masuk ada seekor makhluk abstrak yang lagi mupeng liat layar monitor. akhirnya dia pilih tempat sebelah saya. tak berapa lama saya sudah selesai. karena berhubung di luar lagi ujan, becek gak ada ojek akhirnya kita terlibat obrolan. mulai dari obrolan2 gak penting dan kemudian terlontarlah pertanyaan yang membuat saya menjadi berpikir sangat keras. awalnya dia tanya soal kuliah saya gimana, terus IP (indeks prestasi) dan "besok kalo udah lulus mau jadi apa? mesti sudah ahli komputer nih." pada waktu itu sih cuma saya tanggepi bercanda, tapi seiring berjalannya sang waktu malah jadi kepikiran. jujur, saya belum punya pikiran bagaimana nasib saya kelak. jiwa saya masih kanak2 dan masih ingin bermain2. bingung juga kalo ditanya kayak gitu. kalo anak kecil mah tinggal jawab : mau jadi dokter, pilot, insinyur, presiden, dll. lah saya?? masak mau jawab mau jadi manten. cita2 saya sebenernya banyak. pengen jadi penyanyi terkenal. pengen jadi artis striptis, eh striping yang langganan menang award. absurd.

sekarang status saya sebagai mahasiswa S1 Teknik Informatika (TI), Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Dian Nuswantoro Semarang dengan NIM (nomor induk mahasiswa) A11.2008.xxxxx dan masih lajang (entah sampai kapan). saya sudah semester 3 dengan IP yang lumayan, alhamdulillah, namun belum ada satu hal yang saya kuasai soal komputer. nah lho?!? paling banter juga instal ulang, instal software, bongkar komputer, etc. teman2 sepantaran saya, beberapa bahkan sudah punya keahlian masing2 dan sudah bisa dibuktikan kemampuannya. iri jadinya saya. gak punya kemampuan apa2. banyak ngomong pula.

pas jaman SMA (sekolah menengah atas) saya tertarik dengan photoshop dan web design (waktu itu masih sederhana). sempat saya pelajari beberapa bulan dan membuat beberapa editan2 foto yang aneh yang kemudian saya pamerkan di frenster. lumayan dapet apresiasi. btw, frenster apa kabar ya??

menginjak bangku kuliah, minat menekuni photoshop agak sirna. gara2 sibuk berkenalan sama Dasar Pemrograman yang membuat saya gila selama semester 1. sebenernya saya lebih tertarik pada animasi, graphic design dan sebangsanya dimana itu terdapat pada jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV). namun karena, menurut saya, prospek kedepannya bagus di TI, akhirnya saya masuk TI. masa depan orang2 TI kebanyakan adalah sebagai programer, konsultan IT, etc. tapi semua jabatan itu tidak ada dalam benak saya. tertarik saya program sih iya. pengen bisa buat program, pastinya. namun kalau harus berkecimpung di dunia pemrograman, ya maap. otak dan logika saya belum sampai. bisa dibuktikan kalo ada mata kuliah pemrograman. haha..

orang tua saya menyarankan agar saya jadi pegawai negeri saja. di Pemda (Pemerintah Daerah), seperti bapak saya dulu. nice suggestion.
tapi saya malah tertarik kerja di stasiun tivi atau redaksi koran/majalah yang kerjaannya bikin animasi, layout2 keren atau tim kreatifnya. saya tidak ingin belajar semua itu secara formal. misal masuk jurusan DKV atau Boradcasting. saya pengen mempelajari semua secara otodidak sehingga selain formal saya di TI, saya juga punya kemampuan untuk mendesain graphic. dan semua kembali lagi dalam tekad dalam diri saya. niat2.

setelah lama meninggalkan photoshop, sekarang saya coba menggauli macromedia flash. dipicu dari ketertarikan saya pada hasil karya salah satu temen kos yang mahir dalam membuat animasi flash. ya memang tidak gampang dan butuh proses dalam membuat sebuah project animasi. namun jika kita bener tekun dan mau belajar semua pasti bisa. semoga ketertarikan saya kepada flash tidak menjadi ketertarikan semu. cepet hilang moodnya dan cepet bosen. pertanyaan temen SMA saya itu benar2 mengejar saya supaya punya minimal satu keahlian di bidang komputer. jangan cuma jadi mahasiswa bodolan. lulus tapi gak bisa ngapa2in. sekarang juga saya akan mencoba kembali rujuk dengan photoshop. bisa desain dan bikin animasi. syukur2 jadi ahlinya. dan bisa bikin perusahaan sendiri. semoga saja.

bagaimana dengan teman2 yang lain?? sharing ya...

pS : asah bakat yang kita miliki dalam diri kita. jika kita benar2 tekun dan serius, InsyaAllah berguna bagi masa depan kita.

Selasa, 19 Januari 2010

Tentang Banjir dan Demam Berdarah

musim hujan telah tiba sodara2. saatnya kita mulai waspada dalam segala hal. karena seiring dengan datangnya musim ini, (mungkin) akan terjadi hal2 diluar prediksi kita. yang berpergian jadi tertunda gara2 turun hujan. yang mau apel pacar di malam minggu juga begitu. tak hanya itu, bahkan air bah dapat menyapa kita tiba2 di tengah malam buta ketika kita sedang terbuai dalam mimpi. halah. belum lagi datangnya pasukan nyamuk Aedes Aegypti yang berkembang pesat di musim hujan dan siap menularkan penyakit demam bedarah (DB).

ada benarnya juga kata2 dari nenek moyang kita pada zaman dahulu kala. bulan Desember dapat diplesetkan dengan "gedhe2ne sumber" atau dalam bahasa Indonesia bakunya, bahwa di bulan Desember sumber air akan melimpah ruah. Januari juga tak kalah heboh. Hujan sehari-hari menjadi plesetannya.

setiap datang musim hujan, berita yang akan menjadi headline (garis kepala) di tivi2 adalah banjir. ya sudah tidak bisa dipungkiri lagi kalo negara kita tercinta ini memang sudah menjadi langganan banjir. untuk menanggulangi hal tersebut pemerintah kita sudah mengupayakan berbagai hal, seperti membuat banjir kanal, memperbaiki bendungan, mengeruk sampah2 di sungai, dsb. namun kembali pada habit masyarakat kita sendiri yang sembrono. sudah berkali2 diingatkan agar jangan membuang sampah di sungai, namun masih tetap saja do that. yang jadi blandhong (bhs.Jawa : penebang kayu), seenaknya saja menggunduli hutan kita yang lebat. begitunya musibah datang, semua sudah terlambat. hanya karena ulah sembrono beberapa oknum, malah akhirnya merugikan banyak pihak. memang untuk ngomong itu mudah, namun sulit untuk melakukannya. tapi tak ada salahnya mencoba kan? sekarang dimulai dari hal2 kecil seperti buang sampah pada tempatnya. jangan di sungai atau selokan. buat yang nebang pohon2 di hutan, harap diganti dengan yang baru supaya tidak habis. dengan begitu musibah banjir tidak akan mengusik kehidupan kita nantinya. oke.

selain banjir, masih ada DB. akhir2 ini beberapa orang2 di sekitar saya beberapa terkenan DB. semoga cepet sembuh semuanya. amin. sedikit ulasan tentang DB. cekedot.

DB disebarkan oleh nyamuk
Aedes Aegypti yang membawa virus DB.

ini gambar si nyamuk...






karena daerah Indonesia termasuk daerah tropis, maka 'mempermudah' dalam penyebarannya. DB ditandai dengan demam yang disertai sakit kepala, nyeri pada sendi dan otot, diare, dsb. sedikit mirip dengan flu sih, tapi ya lebih parah tentunya. menurut beberapa sumber, jika penderita terkena demam tinggi selama 3 hari berturut2 maka secepatnya agar dibawa ke dokter untuk mengecek apakah dia terkena DB atau tidak. biasanya yang akan dicek adalah kadar trombositnya. jika kadarnya rendah, kemungkinan dia terkena DB. maka ada baiknya diperiksakan ke dokter supaya cepat mendapat penanganan.

kembali lagi pada habit kita. contohnya saya sendiri wis, biar adil. bapak dan ibu saya berulang kali mengingatkan agar menyalakan obat nyamuk dan memakai lotion anti nyamuk. namun saya-nya yang ndableg. karena males biasanya cuma bilang nggih, tapi tidak dilakukan. alhasil, kaki saya bentol2 digigit nyamuk (semoga bukan nyamuk DB). dan itu membuat saya sadar kalo pencegahan lebih baik daripada mengobati. sekarang kalo saya lagi maen komputer di kamar, saya tidak lupa menyalakan obat nyamuk dan mengoles lotion anti nyamuk. insyaALLAH aman. amin.

teman2 masih ingatkan dengan 3M? menguras bak mandi, menutup tempat penampungan air dan mengubur barang2 bekas. ada baiknya itu dilakukan mulai dari sekarang. preventif gitu loh. jangan sampai ada genangan2 air di tempat2 gak penting yang mampu membuat nyamuk
Aedes Aegypti untuk berbuat mesum. kenali lebih jelas penyakit DB, supaya kita tidak tertular. sip.

pS : jangan sampai ada banjir lagi dan berantas demam berdarah!!

Senin, 24 Agustus 2009

Karya Terakhir Marshanda Sebelum Dia Sakit

sebelum mengundang berbagai macam kontroversi lewat video caci makinya, Marshanda sempat meluncurkan sebuah single yang berjudul "Bernafas Dengan Cintamu". pada tanggal 24 Juni 2009 single tersebut dirilis di Hotel Sofyan. saya sendiri suddah mempunyai bajakannya jauh2 hari sebelum keluar versi resminya. maklum, secara saya tergabung dalam aliran penganut segala sesuatu yang bersifat gratis namun tidak musrik.

lagu tersebut sempat nangkring di playlist saya saat baru pertama download. kemudian mulai terlupakan seiring adanya lagu2 baru gratisan. mungkin gara2 muncul kasus tersebut, saya kembali teringat dan menyetelnya (halah) berulang-ulang. awalnya saya kira ini adalah single religi seperti halnya single terdahulu yang tergabung dalam kompilasi album religi. terkaan saya ternyata salah. menurut si penyanyi, lagu ciptaan dari Tompi ini merupakan refleksi dari kisah cinta yang sedang dijalan bersama Vj Ben. kalau ditilik dari liriknya dan sentuhan musik pop yang jazzy, saya tetep ngrasa kalau single ini masih berbau religi. apalagi sekarang lagi momen Ramadhan. klop deh. jadi saya lebih suka menulisnya "Bernafas Dengan Cinta-Mu".

dalam penggarapan single ini, Chacha (panggilan akrab Marshanda) mengubah gaya rambutnya yang semula hitam, menjadi pirang seperti orang bule. banyak orang beranggapan bahwa ini adalah bentuk pemberontakan Chacha yang dicap sebagai gadis baik2. who knows. sampai akhirnya, muncullah kasus video yang menghebohkan itu.


tampilan terbaru Chacha

terlepas dari itu semua, saya tetep suka sama Chacha. mari kita doakan saja supaya Chacha yang sekarang sedang dirawat di RS Abdi Waluyo cepet sembuh. amin.

berikut ini ada link untuk mendownload mp3 "Bernafas Dengan Cintamu" dan saya sertakan pula liriknya. monggo.

Bernafas Dengan Cintamu

Mencintaimu..memberikanku..
Keyakinan tuk tetap bertahan
Aku tak merasa hina
Bila ku harus mengalah

Mencintaimu tak membutakan hatiku
Tak membuat aku lupa
Di mana harus berpijak
Walau terkadang ku jatuh
Namun hatiku percaya
Engkau akan selalu ada menjagaku

Sungguh ku berucap di setiap doa
Agar engkau selalu bernafas dengan cintamu kepadaku
Seperti jantungku yang berdetak
Menjaga cintaku kepadamu

Sungguh ku berucap di setiap doa
Agar engkau selalu bersamaku
Seperti jantungku yang berdetak
Menjaga cintaku kepadamu

Download mp3 : Marshanda - Bernafas Dengan Cintamu

pS : semoga kepopuleran video Chacha bisa menyamai Momoypalaboy